1900 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bolmut

Bolmut442 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT– Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kesehatan hari ini resmi mendistribusikan Vaksin Sinovac Covid-19 dibeberapa daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara termasuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang tiba sekitar pukul 15:30 WITA, bertempat di Ruang Instalasi Farmasi Bolmut. Rabu (27/01/2021).

Terpantau, Proses pendistribusian Vaksin produksi Sinovac itu dilakukan dengan Protokol Kesehatan Covid-19, dan mendapat pengawalan ketat dari TNI-POLRI yang dihadiri langsung oleh Kapolres Bolmut, tim Satgas Covid-19 Bolmut, beserta jajaran Dinas Kesehatan Bolmut.

Kepala Bidang P2P Dinkes Bolmut Febiyanto Lumoto kepada awak media mengatakan Vaksin Sinovac ini untuk sementara akan disimpan di ruang penyimpanan obat Instalasi Farmasi Kabupaten Bolmut sebelum didistribusikan ke masing-masing Puskesmas dan RSUD Bolmut, serta dijaga ketat oleh pihak TNI-POLRI.

“Selanjutnya kami masih akan berkoordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Bolmut terkait pendistribusian dan proses pelaksanaan Vaksinasi Covid-19”. Ungkapnya.

Dirinya menambahkan, 1900 dosis Vaksin Sinovac ini nantinya akan diberikan kepada para tenaga kesehatan dan pejabat Forkopimda Kabupaten Bolmut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Bolmut agar sama-sama mensukseskan program dari pemerintah pusat yakni Vaksinasi Covid-19. Vaksin produksi Sinovac ini dijamin aman, halal, dan suci sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2021, dan keputusan izin penggunaan dari Badan POM”. Pungkasnya. (fahrudin)