IPNU-IPPNU Bolmut Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

Bolmut275 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) meyalurkan bantuan bagi para korban bencana alam di beberapa wilayah yang ada di Indonesia seperti Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara. Selasa (26/01/2021).

Ketua PC. IPNU Bolmut Rian Kohongia, S.Pd kepada Kotamobagu Post mengatakan bantuan ini merupakan hasil dari aksi penggalangan dana yang berlangsung selama lima hari dengan total yang terkumpul sejumlah Rp. 4.500.000.

“Uang sejumlah Rp. 4.500.000 telah kami serahkan secara simbolis kepada Camat Bolangitang Barat Supriadi Goma, S.Pd.I, bertempat di Kantor Camat Bolangitang Barat yang merupakan salah satu posko penyaluran bantuan korban bencana alam”. Ungkapnya.

Dirinya megatakan proses penyaluran bantuan ini akan diserahkan secara langsung dan dikirimkan melalui rekening.

“Untuk penyaluran bantuan di wilayah Sulawesi Barat dengan nominal Rp.2.000.000 akan dikirim melalui nomor rekening IPNU-IPPNU Sulbar , dan untuk wilayah Kalimantan Selatan dengan nominal Rp.1.000.000 akan dikirim melalui nomor rekening LAZISNU Kalsel. Sedangkan untuk bantuan di wilayah Sulawesi Utara khususnya wilayah Kota Manado dan sekitarnya akan diserahkan langsung ke PW. NU Sulut melalui PC. NU Bolmut dengan nominal Rp. 1.500.000”. Terangnya.

Ketua PC. IPNU Bolmut berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana alam gempa bumi, banjir, dan tanah longsor.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh kader IPNU-IPPNU Bolmut mengucapkan turut berduka cita atas atas bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita dibeberapa wilayah yang ada di Indonesia. Semoga dampak bencana alam tersebut segera ditanggulangi, dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal”. Pungkasnya. (Fahrudin)