Dispar Bolmut Gencar Sosialisasi Prokes Covid-19 di Tempat Wisata

Bolmut212 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Mulai banyaknya warga yang mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuat Dinas Pariwisata Bolmut gencar melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan di sejumlah tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Bolmut melalui Kepala Bidang Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Remin Pontoh mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi dan pengawasan sejumlah tempat Kuliner UMKM di samping melakukan monitoring di lapangan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat

“Sesuai instruksi Pemerintah dan Bupati Bolmut bahwa Protokol Kesehatan harus di perketat khususnya di tempat-tempat wisata yang ada, dan sudah kita lakukan monitoring untuk mengawasi Protokol Kesehatan dikawasan wisata, apakah Protokol Kesrhatan dijalankan atau tidak”. Jelas Pontoh Kepada Kotamobagupost.com, Senin (14/12/2020).

Dirinya mengatakan, setiap tempat usaha kuliner dikawasan wisata wajib menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker bagi karyawan dan menjaga jarak antar pengunjung.

Kita juga tetap menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 berupa disiplin menerapkan gerakan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Begitu juga bagi pelaku usaha di tempat wisata dan rumah makan, apalagi saat ini masih adanya pertambahan kasus positif Covid-19 di Bolmut.

Semua ini semata-mata untuk memutus laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmong Utara”. Pungkasnya. (Fahrudin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.