Antisipasi Kelompok Teroris “MIT”  : Polsek Pinogaluman Perketat Perbatasan

Bolmut225 Dilihat
KOTAMOBAGU POST, BOLMUT-Kepolisian Sektor (Polsek) Pinogaluman Kabupaten Bolmong Utara lebih memperketat pengawasan di daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo yang merupakan akses masuk sejumlah Provinsi dan Kabupaten tetangga guna mengantisipasi aksi teror yang kemungkinan masuk ke wilayah Kabupaten Bolmong Utara Khususnya Provinsi Sulawesi Utara.
Kapolsek Pinogaluman IPTU Cornelius SH, mengatakan bahwa untuk mengantisipasi masuknya kelompok teroris khususnya jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), maka pihaknya lebih memperketat setiap daerah perbatasan agar aksi-aksi teror tidak masuk ke wilayah Bolmut lebih khusus Sulawesi Utara.
“Karena Kecamatan Pinogaluman sendiri yang merupakan wilayah hukum dari Polsek Pinogaluman adalah wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo, dan merupakan akses masuk Provinsi-Provinsi yang ada di Sulawesi”. Terangnya kepada Kotamobagupost.com, Kamis (03/12/2020).
Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan untuk lebih memperketat daerah perbatasan, karena tidak menutup kemungkinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dibawah pimpinan Ali Ahmad alias Ali Kalora bisa masuk ke wilayah Provinsi Sulawesi Utara.
“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mewaspadai berbagai bentuk potensi kerawanan tindakan terorisme di masing-masing wilayah. Apabila ada yang mencurigakan, segera dilaporkan”. Pungkasnya.
(Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.