Ratusan Petani Di Kotamobagu Dapat BPJS Ketenagakerjaan Dari Provinsi  

Kotamobagu200 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Provinsi Sulut memberikan perlindungan kesehatan kepada 36 ribu petani melalalui BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya sosialisasi pemerintah Kotamobagu bersama BPJS Ketenagakerjaan di Kotamobagu, Kamis (05/11/2020).

Asisten I Bidang Pemerintahan Teddy Makalalag, mewakili Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara membuka acara sosialisasi tersebut.

Dalam Sosialisasi itu diketahui di Kotamobagu ratusan petani mulai terlindungi dengan menjadi peserta pada BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Bidang Prasarana dan Penyuluhan Pertanian Rahmat Talibo, mengatakan Program perlindungan terhadap petani lewat BPJS Ketenagakerjaan ini diatur lewat Peraturan Gubernur (Pergub) Sulut nomo 32 tahun 2020.

“Dimana BPJS akan memberikan jaminan kecelakaan kerja bagi para petani apabila mereka mengalami kecelakaan saat menjalani pekerjaan mereka, maupun ketika mereka meninggal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kotamobagu Mohammad Yahya berharap, perlindungan BPJS Ketenagakerjaan tersebut, bisa membuat petani lebih tenang dan nyaman dalam bekerja, untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian di Kotamobagu kedepan.

“Kami pemerintah berharap agar lewat program ini petani bisa lebih produktif, sebab bisa lebih tenang dalam bekerja saat sudah terlindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Yahya.(samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.