Peringati HKN Dinkes Kotamobagu Bagi-bagi Masker Bunga dan Buah

Kotamobagu133 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh tepat pada hari ini Kamis 12 November 2020, Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu menggelar berbagai kegiatan.

Pantauan media ini, kegiatan dilakukan yakni membagikan masker dan bunga yang dilakukan di beberapa lokasi, Kamis (12/11/2020).

Di awali depan rumah dinas Walikota Kotamobagu, kemudian menuju pasar 23 Maret, dan berkahir di bundaran tugu Permesta Kotamobagu.

Selain itu, mereka juga membagikan selebaran berisi ajakan untuk melaksanakan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Juga buah pisang dibagikan kepada pengguna jalan, sebagai gerakan masyarakat hidup sehat dengan mengonsumsi buah-buahan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot mengatakan kegiatan tersebut juga digelar oleh Puskesmas yang ada di Kotamobagu sesuai wilayah kerja masing-masing.

“Untuk kami Dinkes kegiatan yang dilakukan seperti itu dan dilakukan hari ini, Sementara untuk di Puskesmas akan digelar hingga 31 Desember mendatang ke desa dan kelurahan di wilayah kerja mereka,” ungkap Tanty.

Kadis menambahkan, Rangkaian kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk edukasi sekaligus juga publikasi ke masyarakat, terkait dengan pentingnya menjaga imunitas atau kesehatan tubuh terlebih di tengah pendemi covid-19, dengan menggalakkan gerakan 3 M.

Sumartini Sugiharjo Sekertaris Dinkes Kotamobagu sekaligus ketua tim kampanye masker, mengatakan, untuk bagi-bagi masker dilakukan serentak se Indonesia.

“Ini rangkaian memperingati HKN ke 56, setiap 12 November,” jelasnya.

Ia mengatakan, Kota Kotamobagu mendapatkan pasokan maker sebanyak 13 ribu dari Kementerian Kesehatan yang disebarkan melalui lima puskesmas. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.