Walikota Kotamobagu Ingatkan Satgas Covid 19 Lebih Tegas Soal 3M

Kotamobagu247 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu rupanya sangat serius dengan penanganan Covid 19 di daerah. Mengingat pasien terjangkitnya virus ini masih terus terjadi peningkatan.

Dari pantaun Kotamobagupost.com, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menggelar apel gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kotamobagu Senin (12/10) pagi.

Apel tersebut juga diikuti unsur Forkopimda serta pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu bertempat halaman kantor Walikota,.

Walikota mengungkapkan, agar Satgas Covid 19 di Kotamobagu dapat lebih tegas dalam penegakan protokol kesehatan, dan terus membangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat untuk memerangi penyebaran Covid 19.

“Saya minta kepada satuan petugas Covid-19 Kotamobagu terbagi atas berbagai bidang agar terus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, agar penegakan disiplin protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Walikota saat pimpin apel gelar pasukan.

Walikota menyebutkan bahwa kesdaran masyarakat tentang pentingnya 3M seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker masing sangat kurang.

“Beberapa waktu lalu kita pemerintah daerah telah lakukan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Utara. Dimana Pak Gubernur menyebutkan bahwa secara nasional ada 16 persen dan di tingkat Provinsi Sulawesi Utara ada 26 persen yang tidak patuh pada protokol kesehatan,” Terangnya.

Oleh sebab itu, Lanjut Walikota dengan terbentuknya Tim Gugus Satgas Covid-19 ini, maka penengakan disiplin protokol kesehatan di Kotamobagu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Walikota mengingatkan, untuk pelaporan pelaksanaan tugas penanganan Covid-19, agar dapat dilaporkan kepada dirinya sebagai penanggung jawab ketua gugus tugas.

“Untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam kegiatan penanganan dan pencegahan covid-19 di Kotamobagu,” terangnya.

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Forkompinda Kotamobagu yang sangat tegas dan aktif dalam pembentukan satuan tugas covid-19 dan terus berupaya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kotamobagu. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.