Pemuda Saleo Gelar Pawai Obor Meriahkan Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi 

Bolmut404 Dilihat

 

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020 itu diisi dengan kegiatan pawai obor oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna Desa Saleo I kabupaten Bolmut.

Kegiatan itu sekaligus dirangakaikan dengan peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah bertempat di lapangan Desa Saleo I. Rabu (28/10/2020).

Kepada Kotamobagupost.com, Ketua Karang Taruna Desa Saleo I Dandi Ponamon mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Pemuda-Pemudi yang merupakan pengurus Karang Taruna Desa Saleo I

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh masyarakat Desa Saleo I, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

“Semoga dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini akan meningkatkan spirit Nasionalisme para generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Bolmong Utara pada umumnya, dan khususnya Pemuda-Pemudi Desa Saleo I untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI”. Ujar Dandi Ponamon.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Saleo I Syam Djafar, S.Si mengatakan sangat mengapresiasi atas inisiatif dari Karang Taruna Saleo I yang telah mengadakan kegiatan seperti ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Desa sangat bangga dengan semangat Pemuda-Pemudi yang ada di Desa Saleo I, dan semoga kegiatan seperti ini akan terus ada di momentum-momentum peringatan hari-hari besar terobosan dan inovasi yang tentunya lahir dari pemikiran para kaum muda”. Ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh tokoh Pemuda yang ada di Desa Saleo I yang telah menggerakkan roda organisasi khususnya Karang Taruna Desa Saleo I dengan inovasi-inovasi yang dapat memotivasi seluruh kaum muda yang ada di Kabupaten Bolmong Utara.

Terpantau kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman dengan protap covid-19 yang dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Desa Saleo I Syam Djafar, S.Si serta dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Desa, Ketua IPNU Bolmut Rekan Rian Kohongia, S.Pd, dan tokoh masyarakat setempat. (Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.