Bolmut Masih Mengoleksi 10 Desa Tergolong Tertinggal

Bolmut250 Dilihat
Kabid PMD Bolmut

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Ivan Gahtan SH, mengatakan bahwa ada 10 Desa tertinggal dari total 106 desa yang ada di Kabupaten Bolmong Utara.

“Dari 10 Desa yang tertinggal itu terbagi di 5 kecamatan yang ada di kabupaten Bolmut antaranya Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Barat, Kaidipang, dan Pinogaluman”. Jelas Ivan Gahtan SH. Kepada Kotamobagupost.com, Jumat (16/10/2020).
Gahtan mengungkapakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa telah melakukan upaya untuk mengatasi persoalan Desa tertinggal yang ada di Bolmut.
“Upaya yang kami lakukan antara lain melakukan pendampingan terhadap desa-desa yang tertinggal di Bolmut dengan melakukan Desiminasi Regulasi agar setiap musyawarah desa dan perencanaan pembangunan yang ada di setiap desa tertinggal dapat terarah dan perlahan tidak lagi masuk dalam kategori desa tertinggal”. Pungkasnya.  (Fahrudin)
Adapun daftar nama-nama Desa tertinggal di Bolmut sebagai berikut :
1. Desa Apeng Sembeka
2. Desa Vahuta
3. Desa Tote
4. Desa Tanjung Buaya
5. Desa Keimanga
6. Desa Paku Selatan
7. Desa gihang
8. Desa Komus II Timur
9. Desa komus I
10. Desa Buko Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.