Realisasi Anggaran Covid 19 di Bolmut Capai Rp 20,9 Miliard

Bolmut447 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Pemerintah daerah Kabupaten Bolmut mengalokasikan anggaran sebesar Rp 54,3 Miliard lebih untuk penanganan Covid-19 di Bolmut.

Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolmut menyebutkan, dari total Rp 54,3miliar lebih itu, yang telah terpakai mencapai Rp 20,9 miliar lebih.

“ Anggaran yang terpakai sebesar 20,9 Miliard digunakan biaya untuk rumah sakit untuk pasien terdampak Covid 19, dan Dinas Kesehatan untuk penanganan Covid-19,” Ujar Sekretaris BPKD, Awaludin Manangin, Kamis (10/9/20).

Awaludin Sendiri tidak merincikan peritem penggunaan anggaran sebesar Rp 20,9 tersebut. namun ia memastikan bahwa jumlah anggaran tersebut telah terpakai kusus untuk penanganan Covid 19 ini.

Awaludin mengatakan, untuk total anggaran Rp 54,3 miliar lebih tersebut sebelumnya telah dilaporkan ke kementrian keuangan pada tanggal 3 september lalu.

Sementara, untuk sisah anggaran yang belum terpakai. Awaludin mengungkapkan akan dibahas lagi di APBD Perubahan ini.

“ Untuk sisah dari anggaran Covid-19 nantinya akan dibahas di APBD Perubahan nanti,” Pungkasnya.

Diketahui sebelumnya Pemda Bolmut telah menganggarkan Rp 103 miliar untuk penanganan Covid 19 ini, namun setelah dilakukan rasionalisasi, terjadi perubahan angka dan menjadi Rp 54,3 miliar lebih.

Perubahan angkah ini karena menyesuaikan dengan tingkat kasus Covid-19 di kabupaten Bolmut, yang masih sangat rendah.  (fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.