Bolmong Usulkan 1.700 UMKM Penerima Bantuan

0 34

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Dinas Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengusulkan 1.700 penerima bantuan UMKM ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, sebagai penerima bantuan usaha dari Pemerintah pusat sebesar Rp2.4 juta.

“Usulan sudah kami serahkan ke Pemprov Sulut. Sejak dibuka hingga batas pemasukan tanggal 5 September 2020, ada 1.700 berkas pelaku usaha yang diusulkan,” kata Kepala Seksie Pemberdayaan Usaha Dinas Koerasi dan UMKM Bolmong Margrietha Tumundo.

Menurutnya, 1.700 berkas akan diverifikasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut.

“Tinggal diverifikasi, apakah sudah memenuhi syarat atau tidak. Adapun persyaratan, NIK, jenis usaha, alamat sesuai KTP dan nomor kontak yang aktif,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Sofyanto Mamonto mengatakan, pelaku usaha yang akan menerima bantuan salah satunya yang tidak memiliki kredit.

“Salah satu syarat mutlak, pelaku usaha tidak ada angsuran atau kredit. Pihak Bank akan melakukan BI Checking, baik itu untuk nama istri atau suami. Kalau ada kredit, sudah pasti tidak masuk daftar penerima bantuan,” tegasnya. (TIM)

 

 

 

Kategori: BolmongTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bolmong Usulkan 1.700 UMKM Penerima Bantuan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.