Korban Kebakaran Desa Kembang Mertha Dapat Bantuan Dari Dinsos Bolmong

Bolmong398 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyerahkan bantuan sosial terhadap korban kebakaran di Desa Kembang Mertha, Kecamatan Dumoga Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela melalui Kepala Seksi (Kasie) Perlindungan Sosial Korban Bencana Hendri Daun, kepada keluarga I Komang Suparsa yang mengalami musibah kebakaran pada bulan juni lalu.

Menurut Hendri, bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya beras, minyak goreng, ikan kaleng, susu kaleng, mie instan, gula putih serta biskuit.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bolmong dalam hal ini Dinas Sosial guna meringankan beban korban besama keluarga yang mengalami musibah kebakaran. Bantuan tersebut sejumlah bahan pokok. Memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dengan bentuk kepedulian kita dapat meringankan beban keluarga Komang,” kata Daun.

Dia menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan cadangan sembako Dinas Sosial yang disediakan guna mengantisipasi bencanan seperti kebakaran dan lain sebagaianya.

“Bantuan tersebut jangan dilihat dari berapa banyak atau nilainya, yang terpenting adalah kebersamaan dan sikap peduli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terhadap warganya,” ungkap Hendri.

Selain itu kata dia, pihaknya belum lama ini juga telah menyerahkan bantuan terhadap korban kebakaran di Desa Bantik, Desa Tungoi I dan Desa Pangian.

“Di Desa Bantik 1 penerima, Tungoi I 2 penerima dan Desa Pangian 1 penerima,” tutupnya. (eko)