Upacara HUT RI Ke 75 Di Bolmong Hanya Akan Diikuti 40 Orang

Bolmong236 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -75, pada 17 Agustus 2020 nanti, Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal melaksanakan dengan cara yang sederhana.

Ketua Panitia HUT RI, Renti Mokoginta mengatakan, undangan yang akan hadir pada upacara nanti hanya berkisar 40 orang saja, menyesuaikan dengan kondisi dan ukuran lapangan.

“Jadi hari ini kami juga mengadakan rapat, yang awalnya peserta cuma 20 orang setelah ada surat dari kemendagri menyesuaikan dengan lapangan jadi ada ketambahan peserta 20 orang, jadi total 40 yang akan hadir di upacara,” ucap Renti yang juga Kadis Pendidikan Bolmong, Rabu (12/08/20).

Dia juga menambahkan, saat ini panitia telah siap untuk melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan hingga upacara detik – detik pengibaran sang merah putih.

“Untuk kesiapannya sudah selesai sampai sekarang, tinggal finalisasi besok dan harapan kami Insyaallah walaupun sedang di tengah – tengah pandemi covid-19 ini, kami dapat mensukseskan HUT proklamasi yang ke -75 dengan seminimalis mungkin.” Pungkas Renti

Selain itu, Lanjut Renti, dalam pelaksanaan upacara nanti tetap akan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. diantaranya mengecek suhu tubuh, menggunakan masker, jaga jarak serta menyediakan tempat cuci tangan. (Eko)