Pemkab Bolmong Siap Salurkan Bantuan Benih Ikan

Bolmong715 Dilihat
KOTAMOBAGUPOST.COM BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perikanan kini tengah mempersiapkan penyaluran bantuan benih ikan kepada kelompok di Bolmong,
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Wahyudin Gonibala mengungkapkan, sebelum disalurkan bantuan benih ikan tersebut, masih menunggu ukuran ikan mencapai 3-4 cm.
“Kami khawatir jika terlalu kecil maka bantuan ini bisa saja tidak dibudidayakan. Kita tunggu ukuran yang ideal lalu disalurkan”, ungkap dia, Jumat (24/07).
Meski begitu, ada beberapa benih ikan yang sudah berukuran ideal, kini tinggal tunggu benih lainnya berukuran sama lalu disalurkan.
“Pengadaan benih ikan di siapkan oleh  Balai Benih Ikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Tateli,” terang Wahyudin.
Dia pun menambahkan, untuk tahap satu ada delapan kelompok penerima benih ikan di Bolmong, masing – masing kelompok Penerima 20 ribu benih ikan serta pakannya, jika ditotal berjumlah 160 ribu benih,” sebut Wahyudin.
“Insyaallah disalurkan jika sudah ideal ukuran benih ikannya,” ucap Wahyudin.
Diketahui,  penyaluran bantuan benih ikan tersebut, bagian dari ketahanan pangan mandiri dalam upaya mengantisipasi dampak pandemi Covid-19. (eko)