Warga Tumobui Diberi Peringatan Keras, Tidak Lakukan Perjalanan ke Manado 

Kotamobagu513 Dilihat
Lurah Tumobui Youdi Tumbelaka

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kelurahan Tumobui memperingatkan seluruh warganya untuk tidak bepergian keluar daerah. Terutama di daerah-daerah yang memiliki riwayat Virus Corona Disaese  atau Covid 19.

Peringatan ini setiap malam disampaikan melalui pengeras suara dari sejumlah kendaraan, baik mobil atau motor yang tiap malam berpatroli mengelilingi Kelurahan Tumobui.

Kepala Kelurahan Tumobui, Youdi Tumbelaka SE menyatakan, penyampaian ini sudah tiap malam diumumkan melalui pengeras suara.

“Jadi seluruh warga Tumobui sudah diingatkan agar belum boleh bepergian keluar daerah, khususnya daerah rentan penularan. Tiap malam aparat kelurahan bergantian melakukan ronda malam dan menyampaikan melalui pengeras suara,” tegas Youdi Tumbelaka SE, menjawab pertanyaan Kotamobagu Post, Selasa (14/04/2020).

Dikatakan, ada beberapa warga Tumobui yang belum lama ini pulang dari Manado, langsung dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Motoboi Kecil.

Selain itu, kata Lurah Tumobui jika dalam patroli malam ditemukan ada kerumunan, maka langsung dibubarkan.

“Sosialisasi kami kepada warga Tumobui agar selalu menjaga jarak Sosial Distancing dan Physical Distancing. Semua rumah apalagi warung-warung dan tempat usaha, harus menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah,” tambah Tumbelaka. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.