Gali Potensi Wisata demi Sinergitas Daerah, Dinas Pariwisata se-BMR Gelar Rakor di Kotamobagu

Kotamobagu325 Dilihat
Dipimpin Kepala Dinas Provinsi Sulut seluruh Kepala Dinas Pariwisata se Bolmong Raya gelar rapat kordinasi

KOTAMOBAGU POST – Kota Kotamobagu menjadi pusat digelarnya rapat kordinasi para pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata se-Bolmong Raya, dalam mensinergiskan dan menggali potensi pariwisata.

Kepala Disbudpar Kotamobagu, Moch. Agung Adati, ST,MSi, mengatakan kegiatan ini bertujuan mengkoordinasikan dan mengevaluasi sejauh mana perkembangan bidang pariwisata di seluruh wilayah BMR.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana berbagi informasi pariwisata di wilayah masing-masing,  guna percepatan pembangunan bidang pariwisata  kabupaten dan kota se-BMR,” kata Agung, Rabu (04/09/2019) siang.

Agung menambahkan, dalam rakor juga dikeluarkan rekomendasi bersama seluruh peserta  tentang upaya-upaya perkembangan pariwisata di masing-masing kabupaten dan kota di BMR.

“Rekomendasi terkait sinergitas antar wilayah, potensi-potensi wisata  baru termasuk menggarap desa wisata serta kerjasama promosi wisata bersama,” jelas Agung.

senada hal itu, Kepala Disparda Provinsi Sulut, Daniel A. Mewengkang, SE, MSi, menyampaikan wilayah BMR merupakan salah satu wilayah primadona yang menjadi penopang  bidang pariwisata di Sulut hingga saat ini.

“Dari hasil rakor tadi didapatkan data, ternyata di wilayah BMR ini masih sangat banyak objek wisata yang belum terekspos. Ini salah satu tujuan dari rakor yaitu menggali seluruh  potensi-potensi wisata yang  ada. Perlu saya tekankan bahwa wilayah BMR sekarang ini sudah menjadi salah satu penopang pariwisata Sulut selain Mabili (Manado-Bitung-Likupang),” ucap Daniel.

Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran D’Talaga Kotamobagu, ini turut dihadiri Dino Gobel, Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Drs. Gunawan Lombu, S.Pd.,M.M., Staf Khusus Gubernur Bidang BMR, serta seluruh kepala dinas dan kepala bidang Dinas Pariwisata se-Bolaang Mongondow Raya. (***/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.