oleh

Karel Bangko : “Tingkatkan Toleransi dan Nilai Keagamaan”

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko
KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Masyarakat Kabupaten Bolmut terus memupuk dan meningkatkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama serta menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan yang sudah terbangun di Kabupaten Bolmut.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko disela-sela sambutannya dalam kegiatan  Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) selasa, (14/03/2017).

Kegiatan STQ yang berthemakan “Meningkatkan Pengamalan Nilai-nilai Kandungan Alqur’an Dalam Kehidupan Masyarakat Bolmut Yang Religius, tersebut dilaksanakan di Desa Bohabak I, Kecamatan Bolangitan Timur kemarin, berlangsung aman dan penuh hikmat.

Menurut Ketua DPRD Bolmut, tujuan diadakan kegiatan STQ yaitu untuk menciptakan kader-kader yang memiliki nilai religis dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga kelak Bolmut dapat menjadi daerah yang sangat menjunjung nilai-nilai keagamaan.

Selain itu, Karel berharap kedepan, kegiatan tersebut dapat melahirkan Qori dan qori’a Bolmut yang mampu mengukir prestasi di tingkat Provinsi dan di tingkat nasional.

“Walaupun perlu diakui bahwa untuk sekarang qori dan qori’a masi belum mampu berkompetensi di tingkat provinsi maupun nasional, namun momentum pada kegiatan kali ini dapat menjadi renungan bagi kita bersama untuk menjadi lebih baik lagi, agar kedepan kita dapat mengikuti kompetisi seperti ini di tingkat yang lebih tinggi. Tentunya hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama”, ucap politisi fraksi Golkar ini.

Sembari itu, Karel memberikan apresiasi kepada masyarakat Bolmut yang telah mensukseskan acara STQ tersebut dengan tidak memandang batas keyakinan kepercayaan (agama). “ini merupakan wujud masyarakat Bolangitan Timur khususnya dan Bolmut pada umumnya, yang menggambarkan keberagaman agama di negeri ini sudah terjalin dengan begitu baik.” ungkap Ketua dewan tiga periode itu. (Awall)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.