Naik Heli, KSAD TNI dan Menteri Pertanian Kunker di Bolmong

KSAD TNI Jenderal Mulyono yang akan datang bersama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman di kawasan Kabupaten Bolmong, pada Senin 14 Desember 2015.

KSAD TNI Jenderal Mulyono yang akan datang bersama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman di kawasan Kabupaten Bolmong, pada Senin 14 Desember 2015.

KOTAMOBAGU POST – KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Mulyono bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, tak ada aral melintang, dijadwalkan akan tiba di kawasan Kabupaten Bolmong (Bolaang Mongodow Induk) Senin (14/12/2015). Keduanya dalam rangka Kunker (Kunjungan Kerja) dipastikan datang dengan menggunakan pesawat helicopter.

Informasi dirangkum, kunjungan kedua petinggi negara ini, dalam rangka kunjungan kerja peningkatan swasembada pangan sektor pertanian di kawasan Bolmong yang menjadi lumbung beras terbesar di Provinsi Sulawesi Utara, serta beberapa agenda kerja internal lainnya.

Selain kedua pejabat Negara ini, menurut sumber resmi Pemkab Bolmong, rombongan pejabat dari militer yang ikut mendampingi KSAD TNI Jenderal Mulyono, yakni Panglima Kodam VII Wirabuana  Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, beserta rombongan kenegaraan Kementerian Pertanian serta tamu jajaran pejabat TNI lainnya.

Kepastian kedatangan para rombongan pejabat Sipil dan Militer di kawasan hari ini mengunjungi Kabupaten Bolmong, dibenarkan oleh Bupati Bolmong Salihi B.Mokodongan, melalui juru bicara Pemkab Bolmong Rafia Mokodongan.

“Besok (Senin 14/12/2015), Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman bersama Bapak KSAD Jenderal TNI Mulyono akan tiba di dataran Bolmong dengan menggunakan pesawat Helicopter,” kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bolmong, Rafia Dilapanga, sore kemarin (13/12/2015) pada wartawan kotamobagu post.

Selain Menpan dan KSAD TNI, menurut Rafia Dilapanga, kunjungan kerja kedua petinggi negara itu, juga akan datang bersama rombongan yakni, Pangdam VII Wirabuana, Danrem 131 Santiago serta rombongan dari TNI lainnya serta rombongan dari Kementerian Pertanian RI.

“Acara akan dipusatkan di Desa Mototabian. Kunjungan Pak Menteri Pertanian dan Bapak KSAD TNI di Bolmong dalam rangka peningkatan swasembada pertanian, yakni percetakan sawah baru dan kegiatan bedah rumah dikawasan Dumoga dan sekitarnya,” kata juru bicara Pemkab Bolmong.

Sementara persiapan penjemputan kedua pejabat sipil dan militer tersebut, menurut Dilapanga, Pemkab Bolmong sudah melakukan persiapan matang dan sudah melakukan kordinasi dan persiapan bersama Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf.Sampang Sihotang. Sebelumnya, kepastian kedatangan KSAD Jenderal TNI Mulyono, dibenarkan oleh Dandim 1303 Bolmong Bolmong, Letkol Sampang Sihotang kepada wartawan media ini. Bahkan kata Dandim, atasnnya yakni Kasdam VII Wirabuan Brigjen TNI Kurnia Dewantara dan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, sudah turun di kawasan Bolmong untuk mematangkan persiapan kedatangan KSAD Jenderal TNI Mulyono.

“Pak KASDAM dan Pak DANREM, datang ke Kompi C 713, memantapkan lokasi untuk agenda persiapan kedatangan Bapak KSAD Jenderal TNI Mulyono ke Bolmong pada tanggal 14 Desember nanti,” kata Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf. Sampang Sihotang, via sululer pada kotamobagu post, membenarkan, pekan lalu. (audy kerap)

Kategori: Bolmong, Breaking News, Daerah, Etalase, Featured News, In Depth, Nasional, Sulawesi Utara, Terkini
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Naik Heli, KSAD TNI dan Menteri Pertanian Kunker di Bolmong"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.