Fasilitas Bersih dan Mewah, Pasien BPJS Kesehatan Dilayani Optimal di RSUD Kotamobagu 

Tampak Ruangan tidur yang mewah, bersih serta tempat tidur yang memenuhi standar medis yang dipergunakan oleh pasien BPJS Kelas II di RSUD Kotamobagu (foto : kotamobagupost.com)

KOTAMOBAGU POST – Pemkot Kotamobagu terus memacu semangat pelayanan kesehatan yang nyaman dan memuaskan bagi seluruh pasien umum dan pemilik kartu BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kotamobagu.

Semangat ini tampak dari ketersediaan fasilitas pelayanan bagi pasien dan cepat serta tanggap terhadap seluruh warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit terletak di Kelurahan Pobundayaan Kecamatan Kotambagu Selatan.

Pantauan Kotamobagu Post baru-baru, tampak pasien yang dibiayai oleh BPJS juga diperlakukan sama-sama istimewa dengan para pasien umum.

Bahkan, pasien BPJS untuk katagori Kelas II dan Kelas III juga diberikan layanan di ruangan yang istimewa, harum dan bersih.

Para tenaga adminisrasi dan tenaga medis yang melayani pasien BPJS, juga terpantau selalu siaga dan membantu memberikan kemudahan terhadap administrasi bagi pasien BPJS yang baru masuk.

Untuk pasien BPJS Kelas III dan Kelas II, ternyata di berikan fasilitas ruangan dan bed atau tempat tidur yang mewah dan bersih.

Tak heran umumnya Pasien BPJS yang telah selesai dirawat di RSUD milik Pemkot Kotamobagu ini, mengaku puas dengan pelayanan serta pemberian fasilitas ruangan maupun tempat tidur yang istimewa.

“Saya pasien Kelas II BPJS, saya memang puas dengan fasilitas kamar yang bersih, lantai yang harum serta tempat tidur yang cukup mewah yakni bed lipat dengan kasur yang empuk,” ungkap Christian Ong alias Kiki, seorang pasien DBD yang akan chek out dari RSUD.

Bangunan megah RSUD Kotamobagu yang memberikan pelayanan optimal dengan fasilitas mewah tersedia bagi pasien umum dan BPJS (foto : kotamobagupost.com)

Senada hal itu, Direktur RSUD Kotamobagu, dr.Wardhania Mantang kepada Kotamobagu Post mengatakan, pasien umum dan pasien BPJS tidak dibedakan dalam pemberian pelayanan kesehatan.

“Mulai dari pelayanan administrasi pasien BPJS dibantu maksimal oleh staf administrasi. Demikian pula fasiitas ruangan serta tempat tidur pasien BPJS, sama-sama menggunakan bed yang sudah masuk standart rumah sakit,” ungkap Mantang.

Dikatakan, fasilitas RSUD Kotamobagu khususnya ruangan dan tempat tidur pasien, umumnya dalam kondisi yang layak pakai, karena umumnya baru diadakan.

“Demikian pula untuk kebersihan semua ruangan termasuk kamar pasien, dalam 24 jam selalu dibersihkan oleh petugas cleaning service. Kami berharap, pasien yang dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Kotamobagu, nyaman dan puas dan terpenting bagaimana pelayanan medis terbaik agar pasien bisa sembuh dan pulih,” tambah Wardhania Mantang. (advertorial/KPC)

Kategori: Advertorial, Kotamobagu, TerkiniTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Fasilitas Bersih dan Mewah, Pasien BPJS Kesehatan Dilayani Optimal di RSUD Kotamobagu "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.