Jumlah Positif Covid 19 di Indonesia, Bertambah 107 Kasus

0 114

juru bicara penanganan covid 19, BNPB Republik Indonesia, Achmad Yurianto

KOTAMOBAGU POST – Penyebaran Covid 19 (CoronaVirus) di Indonesia ditandai dengan meningkatkan warga yang terinfeksi dan dinyatakan positif, pada posisi Selasa (24/03/2020), jumlahnya bertambah menjadi 107 kasus.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Penganan Covid 19, Achmad Yurianto, melalui jumpa persnya selasa siang, di Jakarta.

“Penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 107 kasus, total saat ini 686 kasus positif. Ini adalah angka akumulasi  sejak dari awal,” kata Yurianto.

Dikatakan, untuk kasus yang sembuh masih 30 orang atau belum bertambah karena ada yang masih sementara dalam proses test kedua kalinya.

Selain itu katanta, kasus yang meninggal dunia akibat Covid 19 sudah bertambah 7 orang dari angka 48 meninggal, dan saat ini berjumlah total 55 orang meninggal dunia.

Dikatakan, pemerintah bekerja dengan keras dan siapapun yang sedang melaksanakan isolasi diri, atau masyarakat yang membutuhkan informasi silahkan hotline di 119.

“Kita harapkan tidak semua kasus masuk rumah sakit, ini sejalan dengan semakin masifnya kita melaksanaksanak Racing Contact, penelusuran kontak dari kasus yang ada sehingga kemudian kita harapkan kondisi ini akan memeprcepat pemutusan rantai penularan yang ada di masyarakat meskipun tahapan ini bukan menjadi yang utama dalam kaitan pengelolaan, pencegahan dan pengendalian covid 19,” kata Yurianto, yang juga disiarkan langsung. (c/kpc)

Kategori: Breaking News, NasionalTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jumlah Positif Covid 19 di Indonesia, Bertambah 107 Kasus"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.