Dewan Pers Laksanakan Verfikasi Faktual Kepengurusan SMSI Sulut

Dewan Pers RI saat melakukan Verifikasi Faktual di Kantor Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ) Provinsi Sulawesi Utara (dok : kpc/udy)

KOTAMOBAGU POST – Dewan Pers Republik Indonesia, telah selesai melakukan verifikasi factual atas kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sulawesi Utara Sulut).

Rombongan Tim verfikasi factual yang datang di Kota Manado, dipimpinan langsung oleh Ketua Dewan Pers RI, Yosep Adi Prasetyo, tiba pada Rabu (20/02/2019) dan melaksanakan verifikasi faktual pada SMSI Sulut  pada Kamis, (21/02/2019), sekira mulai pukul 14.00 Wita.

Ketua Dewan Pers panggilan akrab Bung Stenly itu, sebelumnya melakukan Workshop tentang peliputan pemilu di Hotel Quality dihadiri oleh para Pemimpin Redaksi dan wartawan dari berbagai daerah Provinsi Sulut.

Verifikasi factual, dilakukan Dewan Pers  bertempat di Kantor SMSI Sulut, Jalan Sudirman Nomor 3, Manado,  dilaksanakan oleh Anggota Dewan Pers, Hendry Ch.Bangun bersama Biro hukum Dewan Pers, yakni  Christiana Chelsie Chan, SH. LL.M.

Saat verfikasi factual dilakukan, para pengurus SMSI Provinsi Sulut diketuai oleh Merson Simbolan tampak menerima resmi pihak Dewan Pers dan dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh dokumen milik SMSI Provinsi Sulut.

Selain memeriksa langsung aset perkantoran ditempati SMSI Provinsi Sulut, Dewan Pers juga memeriksa seluruh dokumen kelengkapan perusahaan pers milik seluruh pengurus SMSI Sulut.

“Verifikasi factual dilakukan Dewan Pers untuk memastikan secara langsung di lapangan, bahwa seluruh dokumen milik pengurus SMSI di Indonesia yang dimasukan ke Dewan Pers, sesuai dan falid ,” kata Hendri Ch.Bangun,  bertampat di Kantor SMSI Sulut.

Hendri mengatakan, jika SMSI lolos verifikasi Faktual Dewan Pers, maka SMSI akan menjadi konstituen Dewan Pers dan bisa memiliki keterwakilan dalam tubuh Dewan Pers.

Menurut Ketua SMSI Sulut Merson Simbolon, Pengurus SMSI Sulut sudah terdiri dari pimpinan perusahaan media online yang sudah terverifikasi administrasi di Dewan Pers RI.

“Selain Pengrurus SMSI, juga Anggota SMSI Sulut sudah lumayan banyak dan telah dimasukan di Dewan Dewan Pers saat dilakukan pendaftaran bersama dokumen milik SMSI di seluruh Indonesia. Saya ucapkan terimakasih kepada Dewan Pers yang sudah datang melakukan verifikasi faktual pada SMSI Sulut,” ucap Merson. (audie kerap)

Kategori: Nasional, Sulawesi Utara, TerkiniTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dewan Pers Laksanakan Verfikasi Faktual Kepengurusan SMSI Sulut"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.