Warga Tumobui Tanam Ratusan Bibit Durian Montong

0 322

Ratusan Bibit Durian Montong ditanam oleh Warga Tumobui . Tampak bibit Durian di sebuah pekarangan warga Tumobui yang siap ditanam. (Foto : KPC/2019)

KOTAMOBAGU POST – Masyarakat Kelurahan Tumobui memanfaatkan lahan pekarangannya untuk menanam Bibit Durian Montong.

Penanaman bibit Durian Montong ternyata sudah dilakukan sejak 2 tahun silam, yang mereka beli dari pedagang bibit yang berkeliling menggunakan kendaraan.

Disamping itu, pada awal tahun 2019 lalu, ternyata ada sumbangan dari salah satu pengusaha kepada masyarakat, melalui Kantor Kelurahan Tumobui.

Hal tersebut dibenarkan oleh Lurah Tumobui, Youdi Tumbelaka SE, dikonfirmasi Kotamobagu Post, baru-baru ini.

“Masyarakat Tumobui memang sudah cukup banyak yang memanfaatkan pekarangan mereka untuk menanam bibit durian Montong,” kata Tumbelaka.

Dikatakan, Bibit Durian Montong memang menurut informasi sangat cepat berbuah, bahkan baru berumur 5-7 tahun kabarnya sudah bisa memberikan buah.

Dia membenarkan, jika sempat ada bantuan dari warga masyarakat Tumobui yang mencapai puluhan bibit Durian, kemudian dibagikan kepada warga Tumobui, melalui aparatur RT.

“Bibit Durian yang masuk di Kantor Kelurahan Tumobui, kita sudah bagikan, dengan harapan 5 sampai 10 tahun kedepan, Kelurahan Tumobui dapat menghasilkan buah durian untuk konsumsi masyarakat disini, tanpa harus membeli dari luar,” tambahnya. (audie kerap)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Tumobui Tanam Ratusan Bibit Durian Montong"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.