Tahun 2019, di Provinsi Sulut Hanya Puskesmas Gogagoman Capai Akreditas Paripurna

Kepala Puskesmas Gogagoman Sukmawati SST bersama Humasnya Yudi Pontoh (KPC/2020)

KOTAMOBAGU POST – Tahun 2019 lalu, tercatat hanya Puskesmas Rawat Inap Gogagoman yang suksesnya meraih sertifikat Akreditas Paripurna di Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini terungkap setelah pihak Kementerian Kesehatan RI, melalui Tim KARS mengumumkan hasil survey penilaian Akreditas yang digelar di Provinsi Sulawesi Utara, pada Desember 2019 silam.

Capaian ini dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Gogagoman, Sukmawati S.ST saat diwawancarai Kotamobagu Post, Senin pagi, (06/01/2020) diruang kerjanya.

“Hasil surveyor dilakukan Tim KARS, Puskesmas Gogagoman menjadi satu-satunya Puskesmas di Sulawesi Utara yang mendapatkan Akeditas Paripurna,” kata Sukmawati.

Dikatakan, pada tiga tahun silam Puskesmas Gogagoman sudah meraih capaian Akreditas Utama kemudian capaian akhir Akreditas Paripurna pada Suvei Tim KARS Desember 2019 lalu.

“Capaian ini merupakan bukti tingginya perhatian serius dari Ibu Walikota Kotamobagu yang komitmen dan konsisten meningkatkan pelayanan dasar bidang kesehatan,” tandas Sukmawati.

Selain itu katanya, Akreditas Paripurna yang disandang Puskesmas Gogagoman merupakan hasil tim kerja secara kolektif oleh tenaga ASN dan 20 pegawai THL dan Pegawai Sukarela di Puskesmas Gogagoman. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tahun 2019, di Provinsi Sulut Hanya Puskesmas Gogagoman Capai Akreditas Paripurna"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.