SMP Negeri 8 Terapkan Bimbel Hadapi UN

0 19

SMP 8 Menerapkan Bimbel hadapi UN. Tampak Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat bersama para siswa dalam kegiatan outdoorclassroomday bersama pelajar (foto : kifli)

KOTAMOBAGU POST – Ujian nasional tidak akan lama lagi. Sebelum menghadapi ujian siswa akan dibekali tambahan pelajaran lewat bimbingan belajar oleh SMP Negeri 8 Kotamobagu.

“Rencananya dalam waktu dekat siswa mulai mendapat tambahan pelajaran,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Kotamobagu, Nurani Popitod, Selasa(17/09/2019).

 

Berdasarkan pengalaman ujian nasional tahun 2019 ini, banyak siswa yang sukar dalam menjawab soal, maka siswa perlu dibekali dengan bimbingan belajar, tambahnya.

“Sesegera mungkin bimbel dilaksanakan,” katanya.

Dia merasa yakin, ujian nasional tahun depan siswa SMP Negeri 8 dapat mengikuti dengan baik. Asalkan, materi Bimbel lebih awal diberikan. Pada ujian nasional tahun 2019 lalu, Kota Kotamobagu menempati urutan kesepuluh.

Bukan hanya Kota Kotamobagu, bahkan peringkat Provinsi Sulawesi Utara ada pada urutan 15 dari 34 provinsi. Sehingga pada 2020 mendatang, program tambahan pelajaran harus lebih awal. Hal ini dilakukan guna perbaikan hasil ujian siswa. (rid/kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 8 Terapkan Bimbel Hadapi UN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.