Sekda : “Jaga Persatuan dan Persaudaraan Jelang Pilkada 2018”

Pemerintah Kotamobagu menghimbau masyarakat terus memeilihara persaudaraan demi stablitas kantibmas jelang Pilkada Juni 2018. (foto : Diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, untuk terus memupuk persaudaraan demi stabilitas kantibmas yang kondusif jelang Pilkada 27 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Kotamobagu, Adnan Masinae S.Sos, MSI pada kegiatan Diskusi Politik Rabu ( 28/03/2018), yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Menurut Adnan, pentingnya menjaga persatuan dan persaudaraan dalam situasi politik jelang pelaksanaan Pilkada, dengan menghormati setiap perbedaan pilihan politik pada ajang pesta demokrasi.

“Melalui diskusi politik ini saya mengingatkan kepada kita semua tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta lebih cerdas dalam menyikapi proses demokrasi menjelang pilkada nanti. Dinamika politik itu biasa, asalkan tidak mengganggu situasi dan kondisi kemanan wilayah,” terang jebolan STPD itu.

Senada hal tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Drs. Irianto P. Mokoginta, mengatakan, diskusi politik ini dimaksudkan untuk memberikan pendidikan politik kepada para yang ada di desa dan kelurahan, terkait partisipasinya dalam menjaga dan mensukseskan pilkada.

“Harapan saya, seluruh peserta diskusi politik yang terdiri dari sangadi, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda ini, dapat ikut serta bertanggung jawab dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Sebab Pilkada bukan semata-mata hak untuk memilih calon pemimpin daerah, akan tetapi harus dijadikan sebagai tanggung jawab bersama,” paparnuya.

Turut hadir dalam diskusi yang digelar di Ruang Rapat Badan Kesbangpol Kotamobagu, ini di antaranya Komisioner KPU Kotamobagu, Iwan Manoppo, S.E., camat, lurah, sangadi serta seluruh tokoh masyarakat se-Kota Kotamobagu. (diskominfo kk/infotorial)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sekda : “Jaga Persatuan dan Persaudaraan Jelang Pilkada 2018”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.