Pemkot Kotamobagu Raih Nilai ‘B’ Penghargan SAKIP Tahun 2019

Kota Kotamobagu meraih predikat B pada eavaluasi penilaian SAKIP Tahun 2019 oleh Menpan RB. Kabag menerima penghargaan dari Kemenpan RB (foto : istimewa/r)

KOTAMOBAGU POST-  Dibawah nahkoda Walikota Ir Hj.Tatong Bara, Kota Kotamobagu harus puas meraih predikat ‘B’ pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019.

 Predikat ini diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) kepada pemerintah Kota Kotamobagu dalam kegiatran bertajuk bertajuk SAKIP Award 2019.

Penyerahan SAKIP diserahkan langsungh oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Yogyakarta, Senin (24/02/2020).

 “Kotamobagu berada di peringkat kedua dari 15 kab kota dan propinsi setelah kota manado, denganpredikat ”B” . Predikat yang sama diperoleh pada tahun lalu,” kata Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian, Haryono Potabuga, dilansir dari inatonreport.com.

 Lebih lanjut katanya, tetapi ada kenaikan nilai dari 65,10 tahun 2018, menjadi 66, 16 tahun 2019.

Pada kesempatan penyerahan SAKIP Award, Tjahjo mengatakan melalui SAKIP, instansi pemerintah dituntut untuk fokus pada pencapaian prioritas pembangunan nasional.

“Hal itu diwujudkan melalui perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, dan efisien serta monitoring dan evaluasi hasil-hasil pembangunan yang dilakukan secara konsisten dan berkala”, kata Tjahjo. (*/r/kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Kotamobagu Raih Nilai ‘B’ Penghargan SAKIP Tahun 2019"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.