Pemkot Kotamobagu Musnahkan 9.998 KTP elektronik 

0 433

Pemkot Kotamobagu saat memusnahkan 9987 e KTP yang rusak atau invalid8

KOTAMOBAGU POST – Tindaklanjut Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri No : 470.13/11176/SJ. Tentang Penatausahaan KTP Elektronik Rusak atau Invalid, Pemerintah Kota Kotamobagu, melakukan pemusnahan sebanyak 9.998 e-KTP atau KTP elektronik.

Pemusnahan tersebut digelar di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), pada, Selasa (18/12/2018), Pukul 10.00 Wita pagi, ikut disaksikan Asisten 1 bidang Pemerintahan Drs.Nasrun Gilalom, Kanit Reskrim Polsek Kotamobagu Iptu Abdul R Muhammad, Kasat Pol-PP Kotamobagu Dolly Zulhadji SH ME, serta Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Abdul Amar Paputungan SE.

Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii, mengatakan pemusnahan E-KTP ini berdasarkan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri untuk segera memusnahkan e-KTP yang rusak atau invalid.

“Pemusnahan ini kami lakukan, guna menindak lanjuti perintah atas dasar Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri No.470.13/11176/SJ, agar tertib administrasi serta sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan, kewaspadaan dalam sistem administrasi kependudukan,’’ ujar Virginia. Dilansir situs resmi Pemkot Kotamobagu.

Dikatakan, dari jumlah 9.998 e-KTP yang dimusnahkan ini, terkumpul dari tahun 2012 sampai dengan 2018. “Tidak menutup kemungkinan setiap hari ada KTP elektronik yang rusak atau invalid kami musnahkan agar tidak disalahgunakan oleh pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi menjelang Pilpres dan pemilihan legislatif 2019,” pungkasnya. (diskominfo kk/tim kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Kotamobagu Musnahkan 9.998 KTP elektronik "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.