Pemkot Gelar Pelatihan SPDB-P3K Bagi Relawan Siaga Bencana  

Drs Gulimat Mokoginta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu memberikn perhatian khusus terhadap antisipasi siaga bencana. Kepedulian ini juga sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kotamobagu, akan melakukan pendidikan dan pelatihan bagi para relawan siaga bencana.

Demikian diungkapkan  Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu Drs Gulimat Mokoginta, kepada wartawan baru-baru ini.

Dalam mengantisipasi dan menciptakan kesiagaan bencana, Mokoginta mengklaim, sudah mempersiakan rencana kegiatan pelatihan bagi para relawan yang direkrut dari seluruh Desa dan Kelurahan di kawasan Kota Kotamobagu.

”Rencana kegiatan pelatihan, relawan bagi relawan siaga bencana, sudah kami programkan dilakukan pada pertengahan tahun 2017, tentu saja pelatihan ini akan melibatkan steakholder di Kota Kotamobagu,” kata Mokoginta.

Untuk materi pelatihan menurutnya, yakni materi sistim Peringatan Dini Bencana (SPDB) dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Selain itu menurutnya, BPPD Kota Kotamobagu sudah menyusun perencanaan untuk memasukan honorarium perbulan bagi Relawan Siaga Bencana untuk diusulkan dibahas dalam APBD Perubahan.

“Kita juga sedang membahas mengenai ketersediaan anggaran honorarium atau sejenisnya, kalau ketentuan dapat memungkinkan dituangkan dalam APBD, kami akan ajukan dibahas pada APBD nanti,” tutur mantan pejabat murah senyum mantan wartawan di era orde baru itu. (audie kerap)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Gelar Pelatihan SPDB-P3K Bagi Relawan Siaga Bencana  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.