Nayodo Koerniawan Minta Mahasiswa Awasi Penyaluran Bansos

0 50

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH saat menerima aksi demo mahasiswa

KOTAMOBAGU POST – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH meminta kepada mahasiswa untuk ikut mengawasi penyaluran bantuan social dari pemerintah.

Hal ini diungkapkan Nayodo Koerniawan SH, saat menerima puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Persatuan Rakyat Demokratis (PRD) Kotamobagu, mengelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kotamobagu dan Kantor Pemerintah Kotamobagu, Selasa (30/06/2020).

Dalam tuntuntanya para pengujuk rasa menyampaikan 10 tuntutan diantaranya meminta ganti rugi semua beras yang ada dalam bantuan, transparansi anggaran, Rapid Test harus ada kejelasan, Rapid Test disubsidi jika point tiga tidak terpenuhi, usulan untuk bantun UMKM.

Selain itu, berikan subsidi bagi pelajar SD/SMP, mengratiskan surat keterangan sehat, tarik kembali himbauan covid-19 yang tidak sesuai regulasi, pemerataan bantuan BLT dan BST, dan menyederhanakan prosedur administrasi surat keterangan perjalanan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, mengatakan dari hasil audiens bersama para mahasiswa aksi telah menghasilkan beberapa persetujuan untuk membuat nota kesepahaman.

“Pemerintah juga meminta para mahasiswa peserta aksi juga untuk turut mengawal dan mengawasi menyangkut bantuan – bantuan sosial yang diserahkan Pemerintah Kotamobagu,” ujar Nayodo.

Dikatakan,  saran dari mahasiswa nantinya akan dibahas dan dipertimbangkan.

“Menyangkut Rapid Test bagi Mahasiswa yang nantinya akan pulang ke daerah asal, jika nanti ada anggaran yang mencukupi kenapa tidak untuk kepetingan para Mahasiswa kembali melakukan studi itu digratiskan,” terangnya. (AR/KPC)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nayodo Koerniawan Minta Mahasiswa Awasi Penyaluran Bansos"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.