Kemarau di Kota Kotamobagu, Warga Kelurahan Upai Ambil Air Minum Sejauh 5 Kilometer 

Salah seorang warga Kelurahan Upai saat mengambil air bersih sejauh 5 kilometer dari rumahnya (foto : dade p/kpc)

KOTAMOBAGU POST – Musim kemarau yang mulai melanda kawasan Kota Kotamobagu, ternyata telah berdampak warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, Sulawesi Utara, kesulitan mendapatkan air bersih.

Dilaporkan, banyak sumur milik warga disana, mulai mengalami kekeringan yang membuat masyarakat setempat harus membawa sejumlah ‘jergen’ untuk mengambil air sejauh 5 kilometer.

Demikian pula, sebagian warga juga terpaksa harus  membeli air bersih hingga setiap harinya. Kesulitan warga juga disebabkan  lantaran fasilitas penampungan air bersih di Keluruhan Upai , ternyata belum bisa bermanfaat.

Info dirangkum Kotamobagu Post dari sumber warga setempat, banyak warga juga harus mengambil air bersih untuk kepentingan air minum, jauh dari wilayah pemukiman masyarakat setempat.

Menurut Yamin Paputungan Warga Upai, untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga harus dua kali untuk pergi mengambil  air  bersih diloksi Pakpak di perbatasan antara Desa  Upai dan Desa Moyag.

Sumber lain warga Upai menyatakan, sejak musim kemarau dirinya terpaksa harus mengambil air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan berharap Pemerintah Kotamobagu segera membantu mengatasi kebutuhan air bersih untuk warga. (Dade/KPC)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kemarau di Kota Kotamobagu, Warga Kelurahan Upai Ambil Air Minum Sejauh 5 Kilometer "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.