Kampung KB Agenda Prioritas Pemkot Kotamobagu

0 218

Walikota Kotamobagu saat meresmikan Kampung KB di Desa Tabang kecamatan kotamobagu selatan

KOTAMOBAGU POST  –  Kampung Keluarga Berencana merupakan agenda dalam Nawacita, merupakan program yang digenjot oleh Pemkot Kotamobagu khususnya pembentukan Kampunh KB.

Hal tersebut tampak dalam kegiatan Pencanangan Kampung KB di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan pada Sabtu, (22/12/2018).

Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara disela peresmian Kampung KB Desa Tabang, tampak menyambut gembira akan dukungan masyarakat setempat untuk mensukseskan program Keluarga Berencana.

Walikota Tatong Bara manyampaikan, pencanangan Kampung KB adalah untuk mengsukseskan program Kependudukan keluarga berencana (KB) diseluruh Indonesia.

“Kampung KB juga adalah upaya Pemerintah, untuk memberdayakan sekaligus dapat memberikan kemudahan  kepada seluruh masyarakat dalam memperoleh berbagai pelayanan yang berkaitan dengan pelaksanaan program kependudukan dan Keluarga Berencana,” terang Tatong Bara, disela sambutannya.

Dikatakan, Kampung  KB merupakan miniatur dari pelaksanaan program KB secara terpadu serta konferhensif, baik di Desa Kelurahan, Dusun, RW, yang memadukan antara program keluarga berencana, dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan kesehatan maupun  ekonomi.

“Saat ini KB di Kotamobagu cukup sukses, jumlah pertumbuhan penduduk terkendali, pengendalian setelah remaja sampai keluarga produktif sampai kepada usia lanjut, penanganan dari pemerintah selalu ada disetiap tahun,”  ujarnya.

Walikota Kotamobagu tak lupa menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang sudah melaksanakan, mengawal dan memberikan suport sehingga KB Kota Kotamobagu begitu baik dan mencapai indikator indikator ditingkat nasional. (infotorial)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kampung KB Agenda Prioritas Pemkot Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.