Dana Perbaikan Alat Kiur Balai Pengujian Sudah Diajukan Di APBD Perubahan 2019

 

Dinas Perhubungan menargetkan awal tahun 2020 Balai Pengujian sudah bisa difungsikan lagi (foto KPC/2019)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu mengklaim, anggaran rehabilitasi berat atau perbaikan fasilitas peralatan Kiur atau uji petik kendaraan bermotor (ranmor) di Balai Pengujian, sudah diajukan di APBD Perubahan Tahun 2019.

“Kita sudah ajukan dalam APBD Perubahan 2019. Dana itu untuk perbaikan peralatan Kiur di Balai Pengujian milik Dinas Perhubungan di Kelurahan Pobundayaan, Kecamatan Kotamobagu Selatan,” ungkap Kadis Perhubungan Nasli Paputungan SE, pada Kotamobagu Post, (Senin, 21/10/2019).

Dikatakan,untuk bisa difungsikan lagi maka seluruh fasilitas yang sudah mengalami gangguan atau rusak harus diperbaiki.

“Perbaikan kita akan lakukan pada akhir tahun 2019 ini. Ini adalah target kita agar diawal tahun 2020 nanti, fasilitas uji petik ini sudah siap untuk dilakukan kalibrasi,” terangnya.

Dikatakan, hingga akhir tahun 2019 ini balai pengujian belum bisa difungsikan melakukan Kiur pada ranmor karena berbenturan dengan aturan yang baru yakni fasilitas kiur harus memiliki akreditasi dulu baru bisa digunakan.

“Nah untuk mendapatkan akreditas, maka harus dilakukan kalibrasi dulu dan kita sangat berharap awal tahun 2020 fasilitas pengujian sudah bisa digunakan,” tambah Nasli Paputunga. (tim kpc/ajk)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dana Perbaikan Alat Kiur Balai Pengujian Sudah Diajukan Di APBD Perubahan 2019"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.