Aplikasi Sipantas Tangani Anak Putus Sekolah di Kota Kotamobagu 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmi Simbala MAP mengatakan Aplikasi Sipantas tangani masalah anak putus sekoljh (foto : kotamobagupost.com)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu memberikan perhatian serius terhadap masalah anak-anak yang mengalami putus sekolah. Hal ini ditandai denfgan kehadiran aplikasi Sistem Penanganan Anak Putus Sekolah disingkat Sipantas.

pantas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu terus memberikan perhatian kepada anak-anak yang putus sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmi Simbala MAP mengatakan, Aplikasi Sipantas dirancang untuk menangani semua persoalan anak-anak khususnya mengantisipasi dan menangani anak-anak putus sekolah.

“Simpantas adalah Aplikasi yang juga diikutsertakan dalam lomba lomba IGA 2020,” ucap Simbala..

Senada hal itu, Sekretaris Dinas Pendidikan  Drs Rastono Sumardi, mengatakan, tujuan program Sipantas, khusus penanganan anak-anak sudah putus sekolah.

“Sipantas khusus penanganan anak yang putus sekolah. Yang menjadi factor anak putus sekolah termasuk masalah,” ujar Rastono.

Dikatakan Aplikasi Sipantas khusus penanganan anak-anak sekolah yang pada usia sekolah namun tidak bisa bersekolah atau tidak berada di dalam wilayah sekolah.

“Memang Aplikasi Simpatas berfungsi untuk pendataan.Masyarakat Kotamobagu kami imbau dapat melaporkan anak yang sudah tidak sekolah melalui aplikasi Sipantas,” ucap Rastono.

Dikatakan, hasil pendataan anak-anak yang masuk dalam program Sipantas akan dilakukan pendampingan langsung oleh tim Dinas Pendidikan. (N/KPC)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aplikasi Sipantas Tangani Anak Putus Sekolah di Kota Kotamobagu "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.