2017, Pemkot Terapkan Layanan Basis Aplikasi

Kotamobagu2674 Dilihat
Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Tahlis Galang STTP, MSi
Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Tahlis Galang STTP, MSi

KOTAMOBAGUPOST.COM – Untuk memantapkan managemen pemerintahan berbasis aplikasi program di tahun 2017 nanti, pihak Pemkot Kotamobagu sudah meneken Memory of Understanding antara Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Walikota Bandung  Ridwan Kamil.

Hal ini terkait dengan penggunaan aplikasi software yang diterapkan di Kota Bandung, untuk dipergunakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Ada ratusan aplikasi yang diberikan oleh Pemkot Bandung. Kita akan memilih software apa yang cocok sesuai kebutuhan bagi Pemerintah Kotamobagu,” kata Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Tahlis Galang STTP, MSi.

Terkait dengan brainware yang akan menjadi admin dalam pengelolaan aplikasi tersebut, menurut Tahlis pihak Pemkot Kotamobagu sedang melakukan penjaringan terhadap kemampuan atau skill yang dimiliki oleh aparatur Pegawai yang mereka miliki.

Menurutnya, pada tahun 2017 nanti,  pengoperasian aplikasi layanan akan berjalan efektif.  Untuk itu katanya, sejak tahun 2016 ini, Pemkot Kotamobagu sudah menyiapkan struktur dan OPD yang baru dimana Dinas Komunikasi dan Informasi akan menjadi penanggungjawab dan pengelola. (wandy/tala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.