10 Desa Kecamatan Kotamobagu Timur, Baru Satu Orang Dipastikan Ikut Tertimbun di Tambang Bakan, Lokasi Busa

Tampak Tim Basarnas yang diback up oleh TNI Polri dan Satpol PP terus melakukan pencarian korban yang tertimbun pasca ambruknya tambang emas di areal pinjam pakai lahan antara PT JResources dengan Menteri Pertambangan

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan pengumpulan informasi yang akurat untuk mengetahui pasti berapa banyak warga Kota Kotamobagu yang menjadi korban musibah ambruknya lokasi Busa, Tambang Blok Bakan.

Kawasan Kecamatan Kotamobagu Timur sendiri, telah dilakukan pengumpulan informasi dari seluruh perangkat yang terdapat di 10 Desa dan Kelurahan.

Data sementera hingga hari ini (04/03/2019), baru satu warga yang dinyatakan masih hilang dan diduga ikut tertimbun di Lokasi Busa, Tambang Blok Bakan di kawasan produksi Kontrak Karta PT.JResources.

Camat Kotamobagu Timur, Usmar Mamonto SPd, menjelaskan, sejak peristiwa musibah ambruknya bukit pertambangan lokasi Busa, pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan seluruh Lurah dan Sangadi, dan melibatkan seluruh perangkat RT dan RW, guna menggali informasi warga Kecamatan Kotamobagu Timur yang pergi menambang di Lokasi Bakan.

“Hingga hari ini, baru satu warga Kobo Kecil yang sudah dipastikan berada di tambang Bakan Lokasi Busa. Satu warga ini hingga hari ini (04/03/2019), dinyatakan belum pulang rumah. Menurut keterangan teman-teman korban, bahwa korban berada di lobang Lokasi Busa, saat peristiwa terjadi,” kata Camat Kotamobagu Timur, Usmar Mamonto SPd.

Dikatakan, 10 Desa dan Kelurahan Kecamatan Kotamobagu Timur masih terus berkordinasi dan terus dilakukan pengumpulan informasi untuk mengetahui persis jika masih ada warga yang belum pulang rumah.

Dikatakan, pengumpulan informasi tersebut sesuai dengan instruksi Walikota Kotamobagu yang digelar rapat bersama sehari sesudah musibah ambruknya lokasi Busa di Blok Bakan, terjadi. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, Etalase, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "10 Desa Kecamatan Kotamobagu Timur, Baru Satu Orang Dipastikan Ikut Tertimbun di Tambang Bakan, Lokasi Busa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.