Tarian Pugu-Pugu Kabupaten Bolmut Masuk Nominasi API 2020 

Tarian Pugu Pugu masuk nominasi API 2020 binaan Dinas Pariwisata Bolmut

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Tarian Pugu-Pugu asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi utara, masuk dalam daftar 10 besar nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Fatlun Paputungan SE, menyampaikan tarian Pugu- yang dilombakan pada tahun ini yang masuk dalam 10 besar,  merupakan atraksi budaya terpopuler  asli Kabupaten Bolmut.

“Nominasi ini tertuang dalam perihal surat penyelenggara API 2020 Nomor  : AJJ/AD/019/VII/2020,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Fatlun Paputungan SE, dilansir dari situs resmi Diskominfo Bolmut.

Dikatakan ajang tahunan yang dilaksanakan oleh PT. Ayo Jalan-Jalan, didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilaksanakan sejak tahun 2016, merupakan gelaran ke 5 pada tahun 2020 ini.

Tari Pugu-Pugu adalah tari yang menceritakan mengenai penobatan raja Kaidipang ‘Mauritz Datubinangkal’, yang diperankan Sanggar Seni Sesengo, berjumlah 10 orang merupakan binaan Dinas Pariwisata Kabupaten  Bolmut.

“Untuk lomba tersebut (vote) dibuka pada tanggal 1 agustus 2020 s/d 31 Desember 2020 dan untuk penganugerahan rencana dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2021,” ungkapnya. (*/EPO)

Kategori: BolmutTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tarian Pugu-Pugu Kabupaten Bolmut Masuk Nominasi API 2020 "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.