DPRD Bolmut Koleksi 16 Ranperda Untuk Dibahas

0 651

Sekretaris DPRD Bolmut, Abdul Haris Bangko (dok :Awaludin)

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tengah digiat oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Bolmong Utara ( Bolmut ). Awal Tahun 2017 ini, dalam propemperda telah mencatat, sebanyak 16 ranperda tengah dipersiapkan dibahas untuk ditetapkan menjadi Perda.

“Program Pembentukan Peraturan Daerah, adalah system kerja kami di Sekretariat DPRD untuk mempercepat penyelesaian administrasi agar saat dibahas oleh DPRD dan Eksekutif dapat berjalan dengan baik,” kata Sekretaris DPRD Bolmut, Abdul Haris Bangko, kepada Kotamobagu Post, Senin (06/03/2017).

Menurutnya, draft Ranperda yang saat ini sudah masuk di Sekretariat DPRD Bolmut sebanyak 16 dokumen, meliputi 9 Daraf Ranperda dari Pemkab Bolmut dan 7 Draft Ranperda produk inisiatif DPRD.

 “Tugas Sekretariat DPRD, menjalankan semua kegiatan yang sudah dan akan dibahas oleh DPRD dan Pemkab Bolmut. Sekretariat DPRD juga menjadi filter agar semua produk Perda, tidak bertentangan dengan perundang-undangan dan pembahasan dari Badan Legislasi DPRD, akan berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan,” katanya. (awaludin)

Kategori: BolmutTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Bolmut Koleksi 16 Ranperda Untuk Dibahas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.