2 Positif Covid 19 di Bolmut, Ini Data Rinciannya

0 166

Tim Gugus Tugas Covid 19 Bolmut saat melakukan konfrensi pers menyatakan 2 positif Covid 19 pertanggal 10 Mei 2020

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT-  Satuan Gugus Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) Kabupaten Bolmut merilis data terbaru terjadi penambahan kasus positif menjadi dua orang.

Penyampaian ini digelar diruangan rapat Dinas Kesehatan pada hari Minggu (10/0/2020).

Dalam Konverensi Pers dibacakan oleh oleh Juru bicara Tim Satgas, bahwa Pasien positif ke-2 Bolmut tidak ada riwayat perjalanan dari wilayah transmisi lokal.

“Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan umur 51 tahun berdomisili di Kecamatan Sangkub desa Sangkun Timur, ” ujarnya.

Ditanya ada kaitan erat dengan pasien pertama? Ia menjelaskan bahwa untuk tracking dan tracing masih ditelusuri, “jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, mengatakan pasien tersebut awalnya Orang Tanpa Gejala (OTG), namun mempunyai kontak erat dengan orang yang reaktif hasil rapid tes. Setelah ditelusuri dan dari hasil swab ternyata pasien sudah terpapar covid 19.

“Pasien sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bolangitang, dan dalam keadaan baik – baik saja, “ tambah Mokoginta.

Pemerintah daerah melalui tim satgas mengimbau kepada seluruh masyarakat bolmut untuk mensupport dengan tidak mengucilkan pasien karena sejatinya penyakit ini bukan aib.

Berikut data update terbaru Covid 19 Bolmut;  Pasien positif 2,  PDP di RSUD 1 orang, PDP yang dirumah 3 orang, PDP meninggal dunia 1 orang, ODP 28 orang, OTG 35 orang, ORP 1.311 orang. (R/EPO)

Kategori: Bolmut, Breaking NewsTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "2 Positif Covid 19 di Bolmut, Ini Data Rinciannya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.