Kapolres Bolmut Ingatkan Dihari Kesaktian Pancasila Jadikan Momentum Introspeksi Diri

Kapolres Bolmut

KOTAMOBAGU POST,BOLMUT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara AKBP Eko Kurniawan, SIK mengungkapkan peringatan hari kesaktian pancasila haruslah dijadikan momentum introspeksi diri.

” Hari kesaktian pancasila yang sering diperingati pada tanggal 1 Oktober harus dijadikan sebagai momentum introspeksi diri,” Tutur Kapolres saat disambangi awak media diruang kerjanya, Kamis (01/10/2020).
Ia menjelaskan, Introspeksi diri dalam artian sebagai Warga Negara Indonesia yang berideologikan Pancasila, apa yang sudah kita berikan dan lakukan terhadap bangsa ini.
” Terutama dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi Negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ungkapnya.
Kapolres menambahkan di Era revolusi indstri 4.0 dan dengan masifnya penggunaan media sosial khususnya pada generasi milenial, maka kita harus cerdas dalam menggunakan media sosial sebagai sarana penyebaran informasi, dan harus lebih selektif dalam menerima informasi melalui media sosial.
“Kecerdasan dalam bermedia sosial itu sangat penting karena informasi yang disebarkan melalui media sosial banyak yang bersifat provokasi, hoax, dan sebagainya. Apalagi sampai ada yang ingin mengganti Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang disebarkan melalui propaganda yang kian marak di media sosial”. Jelasnya.
Kapolres berharap pada momentum ini juga dapat meningkatkan spirit Nasionalisme seluruh rakyat Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Bolmong Utara dalam mengamalkan kelima sila yang terkandung dalam Pancasila sebagai Ideologi Negara demi keutuhan NKRI. Pungkasnya.
(Fahrudin)
Kategori: Terkini
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolres Bolmut Ingatkan Dihari Kesaktian Pancasila Jadikan Momentum Introspeksi Diri"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.