Ini 9 Fitur Layanan dalam Aplikasi “New PLN Mobile” Untuk Pelanggan PLN

New PLN Mobile telah di launching oleh PT PLN

KOTAMOBAGU POST – Pelanggan PLN semakin diberikan kemudahan mendapatkan layanan cukup dengan memanfaatkan aplikasi “New PLN Mobile” maka berbagai layanan dengan muda didapatkan melalui satu aplikasi.

Aplikasi “New PLN Mobile” ini juga dengan mudah dapat di download oleh pelanggan PLN melalui “Play Store dan App Store”.

Berikut 9 fitur layanan yang bisa diakses oleh pelanggan PLN melalui satu Aplikasi “New PLN Mobile”

  1. Bisa bayar token dan tagihan listrik

Tersedia pilihan jenis pembayaran mulai dari 4 jenis bank seperti Mandiri, BRI, BNI dan BCA, bisa juga melalui fintech seperti LinkAja, Gopay dan OVO. Bagi pelanggan kartu kredit, tersedia untuk pelanggan Visa dan MasterCard.

“Sekarang (pelanggan) bisa membeli token dan membayar tagihan, dulu belum ada,” ucap Darmawan.

  1. Fitur untuk notifikasi tagihan
  2. Bisa catat meter mandiri. Setiap tanggal 24-27 pelanggan bisa mencatat meter sendiri, nantinya setiap tanggal 1 akan muncul tagihan di menu pembayaran tagihan untuk kemudian bisa langsung dibayarkan.
  3. Bisa memonitor pemakaian paskabayar pada bulan-bulan sebelumnya.
  4. Bisa ubah daya
  5. Bisa memonitor pembelian token
  6. Pengaduan

Tentu saja selain lewat call center 123, saat ini pelanggan bisa melakukan pengaduan lewat aplikasi New PLN Mobile. Dengan begini diharapkan pengaduan yang masuk bisa dengan sigap direspons dan didatangi langsung oleh petugas dari lokasi terdekat karena data pelanggan sudah diketahui saat baru registrasi aplikasi ini.

Bedanya dengan call center 123, begitu pelanggan memasang New PLN Mobile kita sudah tahu pelanggan tersebut ID-nya. Ini akan langsung terhubung ke aplikasinya tanpa adanya human intervention. Ini bisa mengurangi beban telepon pengaduan call center ke 123.

  1. Informasi Progres Penyelesaian Gangguan
  2. Notifikasi Padam dan Pemeliharaan

Jika ada pemadaman atau pemeliharaan listrik, pelanggan akan mendapat notifikasi Lewat aplikasi ‘New PLN Mobile’. Namun, khusus fitur ini baru bisa dinikmati oleh pelanggan di Jawa, Madura dan Bali (Jamali). (***)

Kategori: Breaking News, NasionalTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ini 9 Fitur Layanan dalam Aplikasi “New PLN Mobile” Untuk Pelanggan PLN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.