Seputar UNBK di Kotamobagu, Ada 2 Murid SMK Cokroaminoto Absen 

UNBK Tahun 2020 tingkat SMK di Kota Kotamobagu berjalan aman dan lancar (foto : feky sayow)

KOTAMOBAGU POST – Kegiata Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kota Kotamobagu dengan peserta 1552,  terdiri dari 773 laki – laki dan 779 perempuan, ternyata 2 murid diantaranya absen lantaran sakit.

Diketahui, UNBK serentak telah dibuka remsi Senin (16/03/2020) oleh Walikota Ir Tatong Bara didampingi Wakil Walikota Nayodo Kurniawan SH telah bertempat di SMK N 1Kotamobagu.

Walikota Ir. Tatong Bara dalam sambutannya UNBK ini bisa jadi karena dukungan semua pihak dengan harapan Insyah Allah dapat melewati dan mengikuti dengan nilai terbaik.

Walikota Ir Tatong Bara dan Wakil Walikota dan kita semua tentunya berharap adik – adik ku sekalian menjaga kesehatan dalam mengikuti kegiatan ini, tidak usah gugup, kuatir karena sudah tiga tahun sudah melewati proses pembelajaran tentu sudah matang dalam penggunaan kompuer sehingga yang paling pintar  adalah adik – adik ku sekalian yang siap diuji.

Walikota dan Wakil Walikota menyampaikan selamat mengikuti kegiatan ini,  “Jangan lupa berdoa dan jaga kesehatan serta teliti baca dengan baik agar dapat dipahami untuk dapat hasil yang terbaik,” tutup Tatong Bara.

Ditempat terpisah pada Selasa (17/03 2020) Pantauan media ini perserta UNBK di SMK Kristen Kotamobagu Kepala Sekolah Jery Kolibu melalui Waka Kurikulum sekaligus Ketua Panitia  Hengky Paloka SE mengatakan peserta UNBK berjumlah 60 orang semuanya dalam keadaan sehat dan siap mengikuti UNBK dan sampai saat kegiatan UNBK berjalan dengan aman dan lancar.

Sedangkan pada Rabu (18 /03/2020) pantauan media ini di SMK Cokroaminoto Kotamobagu sesuai dengan hasil wawancara dengan Kepala Sekolah Aria Sukma Mala melalui Wakil Kepala Sekolah sekaligus panitia UNBK Ridwan Tabarak S.Pd mengatakan Peserta UNBK di SMK Cokroaminoto berjumlah  455 orang dan Peserta  yang mengikuti  UNBK pada hari pertama semuanya ikut.

Tetapi hari keduanya hanya 453 orang karena ada 2 orang tidak ikut karena sakit yaitu 1 laki – laki dan 1 perempuan.

Menurut Ridwan Tabarak yang satunya  perempuan mendapat penyakit cikungunya dan yang satunya lagi laki – laki mendapat sakit panas tinggi

Menurut Ridwan Tabarak bahwa 2 siswa yang belum sempat ikut tersebut bisa mengikuti ujian susulan namun tetap menunggu jadwal dari Pusat.

Namun demikian pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Cokroaminoto  Kotamobagu berjalan aman dan lancar lagi pula sebelum masuk ruangan UNBK para peserta disediakan air tempat mencuci tangan serta tisyu untuk menghindari dari firus Corona yang lagi firal saat ini.Tutur Ridwan Abarak. (feky sayow)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Seputar UNBK di Kotamobagu, Ada 2 Murid SMK Cokroaminoto Absen "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.