Peringati HUT Ke-10 Kota Kotamobagu, Walikota Inspektur Upacara  

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara bertindak selaku Inpektur Upacara upacara peringatan HUT Kotamobagu ke 10 tahun 2017 (dok : Kotamobagu Post)

KOTAMOBAGU POST- Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu Ke-10 dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih.

Dalam upacara yang digelar di Alun-alun Boki Hontinimbang, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, bertindak selaku inspektur upacara, sedangkan Komandan Upacara dipimpin oleh Sahaya Mokoginta SSTP. Keduanya tampil dalam upacara yang digelar pada pagi hari pukul 08.00 Wita (Selasa 23/05/2017), menggunakan baju adat khas Mongondow, yakni Baniang.

Peserta Upacara HUT ke 10 Kota Kotamobagu di lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu (dok : Kotamobagu Post)

Tampak dalam upacara pengibaran merah putih, peserta upacara terdiri dari Anggota TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (SP3), ASN dari lingkungan Pemkot Kotamobagu, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengatakan, HUT Kotamobagu Ke-10 yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2017, merupakan momentum bagi pemerintah dan masyrakat untuk memaknai perjalanan daerah tersebut. Menurutnya, kemajuan pembangunan yang telah dicapai Kota Kotamobagu, adalah peran dari semua elemen dan komponen masyarakat yang bersinergy dengan baik dengan Pemerintah.

Tim Penggerak PKK dan ASN Kota Kotamobagu saat mengikuti upacara pengibaran merah putih dalam rangka HUT Kotamobagu Ke 10 Tahun 2017 (dok : Kotamobagu Post)

“”Selama sepuluh tahun Kotamobagu dimekarkan dari Bolmong Induk, daerah kita semakin maju dalam berbagai bidang. Dari sektor keamanan, masyarakat Kotamobagu mampu hidup berdampingan, aman dan damai dengan filosofi torang samua basudara dan kemudian tahun 2017 ini tema ini telah disempurnakan lagi oleh Bapak Gubrnur Sulawesi Utara dengan “Torang Samua Ciptaan Tuhan”,” kata Walikota Tatong Bara, saat diwawancarai Kotamobagu Post, usai upacara digelar.

Peringatan HUT Kotamobagu Ke-10 tersebut, dihadiri oleh Asisten II Provinsi Sulut Ruddy Mokoginta SE,MTP mewakili Gubernur Sulut, unsure Forkompimda Provinsi Sulut, unsure Walikota/Bupati dari Provinsi Sulut, Anggota DPRD Provinsi Sulut dan Anggota DPRD utusan dari Bolmong Raya.

Selain itu, upacara peringatan HUT Kotamobagu Ke-10, juga dihadiri oleh Msyarakat Kotamobagu dari berbagai etnis yakni, Mongondow, Sangihe Talaud, Bali, Jawa dan etnis Tionghoa. (advertorial)

Kategori: Advertorial, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringati HUT Ke-10 Kota Kotamobagu, Walikota Inspektur Upacara  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.