Kominfo Kotamobagu Pastikan Pembangunan Command Center di 2021

0 14

Kadis Kominfo Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Rencana Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kotamobagu untuk membangun command center, master plan smart city, dan rencana induk sistem pemerintahan berbasis elektronik rupanya akan dimulai pada tahun 2021 nanti.

Kepala Dinas Infokom Kotamobagu Ahmad Yani mengungkapkan, rencana kegiatan ini harus tertunda pada tahun 2021 mendatang mengingat kondisi yang belum memungkinkan untuk dilaksanakan.

“Sebenarnya sudah dianggarkan tahun 2019, dan tahun ini dibangun, namun karena terkena Covid 19, maka anggarannya digeser ke penanganan Covid-19, sehingga batu dianggarkan lagi tahun depan,” jelas Ahmad Yani.

Ia menjelaskan, tiga kegiatan itu masing-masing sudah dianggarkan seperti rencananya pembangunan command center dengan anggaran sekitar Rp 700 juta.

Sedangkan untuk master plan dan rencana induk SPBE mencapai Rp 250 juta.

“Kita rancang akan menggunakan seluruh bagian gedung Infokom ini,” jelasnya.

Menurutnya, nanti akan dibuat semacam mall pelayanan publik.

“Semuanya akan datang mengurus di sini, dan semua data dan informasi akan disatukan di command center, sebab kita sudah miliki data center,” jelasnya.

Jika anggaran sudah ada, baru kemudian akan dilelang, untuk memulai pekerjaannya. “Semua direncanakan untuk menunjang road to smart city 2022,” katanya. (samsu)

Kategori: KotamobaguTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kominfo Kotamobagu Pastikan Pembangunan Command Center di 2021"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.