Beroperasi Hingga Pukul 21.00 Wita, Alfamart dan Indomaret Tak Patuhi Edaran Walikota Kotamobagu 

hampir semua minimarket Alfamart dan Indomaret diam-diam tetap beroperasi hingga malam hari dan tidak mematuhi Edaran Walikota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Dua perusahaan kaya raya yakni Mini Market AlfaMart dan Mini Market Indomaret yang beroperasi di Kota Kotamobagu, diam-diam tetap buka hingga malam hari.

Kendati Surat Edaran Walikota Kotamobagu Nomor : 60/W-KK/W/2020 tertanggal 9 Arpil 2020 Tentang Penegasan Pencegahan Penyebaran Covid 19, yakni pembatasan jam buka hanya sampai pukul 16.00 Wita atau Jam 04 Sore.

Namun fakta hampir seluruh toko Alfamart dan Indomaret di Kota Kotamobagu, ternyata telah buka atau beroperasi hingga malam hari.

Pantauan Kotamobagu Post, Kamis (23/07/2020) antara pukul 21.00 – 21.30 Wita, tampak kedua swalayan ini masih buka.  Saat Kotamobagu Post memantau langsung, tampak mini market Alfamart di Jalan Siliwangi dan Kelurahan Kotobangon, juga Alfamart di jalan Paloko Kinalang, Alfamart di Kelurahan Sinindian, masih tetap buka dan melayani pembeli.

Demikian pula Mini Market Indomaret di Kelurahan Kotobangon, Kelurahan Sinindian dan beberapa tempat lainnya, masih dalam keadaan beroperasi meski waktu telah menunjukan pukul 21.00 Wita.

Namun mirisnya, hampir seluruh pertokoan di pusat kota Kotamobagu semisal Swalayan Paris, Swalayan Abdi Karya dan Dragon juga toko-toko di Jalan Kartini Gogagoman, justeru terus mentaati pemberlakuan jam operasi sampai pada pukul 16.00 Wita, sebab pada pukul 4 sore, pertokoan ini umumnya telah tutup karna menghormati edaran Walikota Kotamobagu.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu Herman Aray SIP dikonfirmasi Kotamobagu Post via seluler, kamis malam, menyatakan hanya meminta wartawan untuk melakukan konfirmasi kepihak Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD).

“Nanti konfirmasi langsung ke pihak Badan Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” ungkap Aray.

Hingga berita ini diturunkan, masih membutuhkan konfirmasi dari pihak managemen Alfamart dan Indomaret, terkait alasan pembukaan seluruh pertokoan mereka hingga malam hari. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Beroperasi Hingga Pukul 21.00 Wita, Alfamart dan Indomaret Tak Patuhi Edaran Walikota Kotamobagu "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.