Banyak Warga Kotamobagu di Pertambangan Emas Ratatotok, Saat Ini Dihebohkan Ada Wabah Covid 19 

Kawasan Pertambangan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara

KOTAMOBAGU POST – Informasi panas berkembang di masyarakat ada wabah penularan  Corona Virus Disaese 2019 (Covid 19) di Wilayah Pertambangan Emas (WPR) Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara.

Informasi menyebutkan, ada 8 orang penambang yang disebut-sebut terpapar Covid 19 membuat resah masyarakat Kota Kotamobagu.

Keresahan ini lantaran diduga ada ratusan warga Kota Kotamobagu saat ini sedang bekerja di pertembangan Ratatotok.

“Banyak warga Kotamobagu yang saat ini berada di pertambangan Ratatotok, sedangkan sudah heboh ada sejumlah orang penambang disana yang terjangkit Virus Coron. Apakah infiormasi benar atau tidak kami sangat khawatir” ungkap sejumlah warga Kecamatan Kotamobagu Timur, yang menghubungi redaksi Kotamobagu Post, Jumat siang (04/08/2020).

Mereka mengkhawatirkan karena keluarga mereka saat ini sedang bekerja di pertambangan yang berbatasan dengan Desa Kotabunan Kabupaten Bolmong Timur.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dihubungi Kotamobagu Post terkait antisipasi Tim Gugus Tugas Covid 19 dalam rangka menghadapi warga yang pulang di Kotamobagu menyatakan, pihaknya masih akan mempelajari informasi tersebut.

“Nantinya kami akan berkordinasi dulu dengan Dinas Kesehatan di Kabupaten Mitra, lebih khusus tentang informasi ini. Nanti kami akan bicarakan dengan tim gugus tugas untuk langkah-langkah kedepannya,” ujar Kadis Kesehatan Kota Kotamobagu, Tanty Korompot.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi kotamobagu post masih berupaya mengkonfirmasi ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara terkait kebenaran informasi penularan Covid 19 di areal pertambangan Ratatotok. (tim kpc)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banyak Warga Kotamobagu di Pertambangan Emas Ratatotok, Saat Ini Dihebohkan Ada Wabah Covid 19 "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.