Pleno Perhitungan Suara Di Boltim Dapat Pengawalan Satgas Paslon SSM-OPPO

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM – Pleno perhitungan suara tingkat kabupaten kota mulai digelar KPU setempat.

Untuk kabupaten Boltim dapat pengawalan dari Tim pasangan calon SSM-Oppo.

“Kami akan mengawal suara Paslon SSM-OPPO dari PPK hingga Pleno KPU. Ini bentuk antisipasi jika ada pihak – pihak yang ingin coba – coba melakukan kecurangan,” tegas Ketua Tim Pemenangan Paslon SSM-OPPO, Hendra Damopolii.

Kata Hendra, timnya sudah bergerak jauh hari untuk mengantisipasi bocoran juga kecurangan pada tahap perhitungan suara pada Pleno PPK.

“Setiap PPK kami menempatkan 40 sampai 50 Satgas untuk berjaga – jaga dan mengawal seluruh proses tahapan perhitungan suara mulai tingkat kecamatan dan kabupaten,” ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pendukung SMM-OPPO, agar tetap tenang jangan terpancing akan isu-isu provokatif.

“Tidak melakukan konvoi dan hormati penyelanggara Pemilu, serta pihak Kepolisian dan TNI. Mari kita kawal dan jaga kebersamaan kita demi daerah tercinta,” pinta Hendra.

Diketahui, setelah melakukan Quick Count dan Real Count atau hitung cepat versi SSM-Oppo, pasangan calon nomor urut 2, Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo (SSM-OPPO) memperoleh suara 21.133 atau 39.39 persen.

 

Unggul atas pasangan Suhendro Boroma- Rusdi Gumalangit (SBRG) yang meraih suara 16.005 atau 29.83 persen, serta pasangan Amalia Landjar- Uyun Khunaefi Pangalima (AMA-UKP) dengan suara 12.606 atau 25.50 persen. (samsu)

Kategori: Boltim
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pleno Perhitungan Suara Di Boltim Dapat Pengawalan Satgas Paslon SSM-OPPO"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.