Pengganti Uyun Pangalima Kadis PMD Boltim Mulai Digodok

0 67

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM – Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Boltim yang sebelumnya diduduki Uyun Kunaefi Pangalima, mulai digodok untuk pengisian pejabat baru.

Ini dilakukan setelah pejabat lama menjadi kandidat di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Boltim tahun 2020.

Asisten bidang pemerintahan dan kesra, sekretariat daerah (Setda) Boltim, Priyamos mengatakan, saat ini tengah mengkaji ASN yang akan menjabat posisi kepala DPMD.

“Tim penilai kinerja atas petunjuk Bupati akan membahas siapa yang akan mengisi jabatan Kepala DPMD atas petunjuk Pak Bupati,” tuturnya.

Ia menjelaskan, tim penilai kinerja juga masih mencari siapa ASN yang memenuhi syarat untuk menjabat kepala DPMD m dan bisa merangkul aparat desa maupun sangadi se Kabupaten Boltim

“Tim masih mencari siapa yang menuhi syarat secara kepangkatan dan jiwa kepemimpinan yang bisa melaksanakan tugas sesuai harapan pemerintah,” terangnya.

Adapun, pengisian jabatan kepala DPMD bakal dilaksanakan setelah penetapan bakal calon menjadi calon bupati dan wakil bupati (wabup) Boltim oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim.

“Kemungkinan, setelah penetapan calon oleh KPU, kemudian pengisian jabatan kepala DPMD. Status pejabat baru Pelaksana tugas (Plt),” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Boltim Sonny Warokka mengatakan, proses penggantian plt untuk UKP masih sementara berproses.

“Karena untuk menentukan plt Kadis PMD tidaklah mudah, ini menyangkut desa dan sebagainya, semua sementara kita proses,” jelasnya. (*)

Kategori: BoltimTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengganti Uyun Pangalima Kadis PMD Boltim Mulai Digodok"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.