Bawaslu Boltim Ingatkan Tim Sukses Stop Ujaran Kebencian Atau Berita Hoaks   

KOTAMOBAGU POST,BOLTIM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ingatkan tim sukses maupun pendukung setiap bakal calon untuk tidak menyebarkan hoaks, ujaran kebencian ataupun politik uang, jelang Pilgub Sulut maupun Pilbub Kabupaten Boltim di tahun 2020 ini.

“Karena selain akan merugikan bakal calon, pihak penyelenggara juga yang diserang, apalagi sudah menyangkut masalah taknis. karena Bawaslu adalah lembaga pengawas,” Terang Pimpinan Bawaslu Boltim Susanto Mamonto belum lama ini.

Iapun mencontohkan seperti yang terjadi di media social saat ini seperti facebook, terdapat banyak akun palsu yang menebar ujaran kebencian.

“ Coba kita lihat group facebook menuju kursi panas pilkada 2020, banyak akun palsu yang menebar ujaran kebencian, ini sangat tidak baik dan bisa berakibat fatal,” Tandas Santo juga mantan wartawan ini.

Iapun mengajak media dapat berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung ini dengan meluruskan berita hoaks, ujaran kebencian dan ikut mensosialisasjkan tolak politik uang kepada masyarakat.

“Saya kira peran media juga sangat penting, untuk bisa menyampaikan berita kepada masyarakat dengan benar,” ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan ketua Bawaslu Harmoko Mando, bahwa setiap pemberitaan yang sifatnya menghantam calon lain agar dapat melakukan konfirmasi.

“Jangan sampai media malah menimbulkan hoaks, makanya sangat penting melakukan konfirmasi agar tidak timbul hoaks,” ucapnya. (Tim)

Kategori: Boltim, PolitikTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bawaslu Boltim Ingatkan Tim Sukses Stop Ujaran Kebencian Atau Berita Hoaks   "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.