Wow, Ada Warga Cina Garap Tambang Emas Ilegal Di Dumagin Bolsel

KOTAMOBAGU POST, BOLSEL – Kandungan emas di bukit Dumagin kecamatan Pinolosian Timur kabupaten Bolsel, Sulut, rupanya bukan hanya jadi buruan para penambang lokal, tapi juga oleh para warga negara asing (WNA).

Informasi yang didapati media ini, terdapat dua WNA berasal dari Cina telah menggarap tambang emas di bukit itu.

Kedua Warga Cina itu adalah bernama Zhou Rongzhi dan Long Xiaoming. yang diduga keduanya telah lama menggarap emas di bukit Dumagin.

Menariknya, mereka menggarap emas ditempat itu dengan cara ilegal tanpa mengantongi izin resmi.

Dari keterangan warga setempat, Kedua warga Cina itu, bekerja kepada salah satu pengusaha lokal di Kotamobagu yang menggarap pertambangan emas tanpa izin (PETI) di bukit Dumagin.

Warga Cina itu diduga, dibawah oleh JK alias Joice warga Kotabangon untuk dipekerjakan bersama salah satu pengusaha lokal tersebut di tempat itu.

Sementara, Kepala kantor Imigrasi kelas II Non TPI Kotamobagu, Usman SE MH, ketika dikonfirmasi belum mengetahui keberadaan kedua warga Cina itu.

” Kita belum dapat infonya, nanti kita akan kroscek ke lapangan tentang kebenaran informasi itu, kalau memang benar mereka ada di sana kita akan periksa paspornya, kalau tidak ada kita langusng lakukan tindakan tegas,” Terang Usman.  (samsu)

Kategori: BolselTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wow, Ada Warga Cina Garap Tambang Emas Ilegal Di Dumagin Bolsel"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.