DPRD Bolsel Paripurna Penandatanganan KUA PPAS 2021

0 15

KOTAMOBAGU POST, BOLSEL – DPRD Kabupaten Bolsel menggelar paripurna tentang KUA PPAS APBD 2021, sekaligus penandatanganan nota kesepakatan, bertempat di Aula DPRD, Selasa (15/9/20).

Paripurna itu, dipimpin langsung Ketua DPRD, Arifin Olii, didampingi Wakil ketua satu Salman M. Mokoagow, dan Wakil ketua dua, Drs. Hartina Badu.

Dalam pembahasan, tiga fraksi DPRD telah menyatakan menerima dan menyepakati KUA PPAS APBD tahun anggaran 2021.

Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru, dalam sambutannya mengatakan data rilis badan pusat statistik menunjukan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bolsel naik 6,4 persen.

” Begitu juga pada indeks pertumbuhan manusia (IPM) dalam 4 tahun terahir ini menunjukan tren yang positif, Tahun 2016 berkisar pada 63,92 persen dan tahun 2019 naik menjadi 65,28 persen,” Ungkap Bupati.

Iskandar menambahkan, selama ini pemerintah memprioritas kebijakan penurunan ketimpangan angka hidup dan rata-rata lama sekolah dengan meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit dan peningkatan jumlah tenaga kesehatan.

Disamping itu, upaya mengurangi ketimpangan melek huruf dan rata-rata lama sekolah secara perlahan. Setiap tahun dapat kita selesaikan dengan meningkatkan jumlah dan pemerataan distribusi kualitas guru. Serta menekan angka putus sekolah dengan peningkatan beasiswa pendidikan.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi saya sampaikan kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah Daerah dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan Daerah,” pungkas Iskandar. (**)

Kategori: BolselTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Bolsel Paripurna Penandatanganan KUA PPAS 2021"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.